6 Pertanyaan Yang Bakalan Kamu Temui Ketika Jadi Mahasiswa Baru

loading...

mahasiswa baru, ospek, pertanyaan mahasiswa, pertanyaan senior, pertanyaan dosen kepada mahasiswa, pertanyaan orang-orang sekitar kepada mahasiswa baru, seputar kampus, seputar perguruan tinggi, seputar universitas, pertanyaan kritis mahasiswa, kosan mahasiswa, harga kosan mahasiswa, jurusan mahasiswa, skripsi mahasiswa, kapan wisuda, kapan nyusun skripsi


Nyawww - Bukan hal mudah menjadi mahasiswa baru, apalagi jadi mahasiswa undangan dan diterima di perguruan tinggi bergengsi. Menjadi mahasiswa baru butuh perjuangan yang benar-benar berat dan dengan usaha yang keras.

Setelah berhasil melewati beberapa pertanyaan dari lembar jawaban ujian untuk di terima di perguruan tinggi, kamu nantinya akan di suguhkan lagi pertanyaan-pertanyaan ketika jadi mahasiswa baru.

Biasanya pertanyaan-pertanyaan itu ditanyakan oleh teman-teman sesama mahasiswa baru (maba), kakak tingkat atau senior dan orang-orang terdekat kamu.

Berikut adalah 6 Pertanyaan Yang Bakalan Kamu Temui Ketika Jadi Mahasiswa Baru yang bakalan Nyawww bahas secara mendapat sedalam lautan.

1. Nanyain Jurusan Kamu


Jurusan apa lu, bro?

Pertanyaan seperti ini sering sekali di jumpai oleh mahasiswa baru. Ketika awal-awal ospek pasti kamu bakalan langsung nemuin pertanyaan seperti ini. Pertanyaan seperti ini wajar untuk di tanyakan kepada mahasiswa baru.

Bukan awal-awal ospek saja kamu akan menemui pertanyaan ini, sampai kapanpun kamu akan mendapatkan pertanyaan ini, seperti saat kamu bertemu teman lama, saat kamu pulang kampung, dan saat kamu melamar calon istri.

2. Nanyain Dimana Kosan


Ngekos dimana, bro?

Biasanya kalau soal kosan sering sekali ditanyain ketika kamu sudah memulai perkuliahan dan bertemu dengan teman-teman se-jurusan kamu. Yah, mereka bertanya kadang hanya sekedar bertanya, kadang untuk mencari teman sekosan.

3. Nanya Harga Kosan


Berapa per/tahun kosan lu, bro?

Setelah nanyain dimana kosan, pasti dia nanyain harga dari kosan kamu. Nanya mulai dari harga sampai ke fasilitas yang ada di kosan kamu.

4. Nanyain Asal Kamu


Lu asli mana, bro?

Ketika lagi asyik-asyiknya ngobrol, pertanyaan seperti bakalan keluar dari salah satu teman kamu yang kepo banget dengan asal tempat tinggal kamu. Ya, nama juga mahasiswa, kan beda-beda daerah, adat, ras, dan agama.


5. Nanya Bisa atau Nggaknya Bahasa Daerah Setempat


Bisa bahasa daerah sini nggak, bro?

Kalau pertanyaan yang satu ini biasanya keluar ketika si penanya sudah tau asal kamu. Biasanya yang nanya seperti ini untuk mengetahui kamu bisa atau nggaknya bahasa daerah tersebut, supaya ketika lagi ngobrol bareng dia bisa mem-filternya.

6. Nanya Kapan Wisuda


Kapan wisuda, bro?

Uppss~ Maaf, poin terakhir ini tidaklah termasuk. Hehehe.

Itulah 6 Pertanyaan Yang Bakalan Kamu Temui Ketika Jadi Mahasiswa Baru. Kamu sering mendapatkan pertanyaan yang mana? Atau ada pertanyaan lain yang sering kamu temui? Jangan lupa di share di komentar ya.

Artikel Terkait