4 Aksi Sederhana Menjadi Mahasiswa Seutuhnya

loading...

http://nyawww.blogspot.com/2016/12/4-aksi-sederhana-menjadi-mahasiswa-seutuhnya.html


Menjadi seorang mahasiswa yang baik memang sangat sulit di lakukan, apalagi menjadi mahasiswa yang berprestasi di kampus. Cara seseorang meraih kesuksesan memang masing-masingnya berbeda. Namun dengan sebuah aksi kecil kamu dapat meraih kesuksesan di usia muda.

Seperti yang kita ketahui saat ini, jarang sekali mahasiswa yang memanfaatkan waktu di kampusnya untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. Kebanyakan mahasiswa memasuki perguruan tinggi hanya untuk gengsi.

Jika kamu menyianyiakan waktu di kampusmu, kamu akan merasakan penyesalan di masa depanmu. Inilah saatnya untuk kamu menjadi mahasiswa yang seutuhnya, yaitu mahasiswa yang baik dan berprestasi yang berguna bagi diri sendiri, bangsa dan negara.

Agar kamu dapat menjadi mahasiswa yang seutuhnya, berikut ini adalah sebuah aksi kecil yang dapat menjadikan kamu mahasiswa yang baik dan berprestasi:

1. Aktif di Kelas

"Mahasswa yang banyak bertanya adalah mahasiswa yang bodoh". Kamu harus menghilangkan perfektif ini dalam pikiranmu. Karena kenyataannya tidaklah demikian. Salah satu contoh mahasiswa yang aktif adalah mahasiswa yang serign bertanya. Dosen tidak akan menganggap kamu bodoh jika kamu sering bertanya, justru dosen akan memberikan poin lebih kepada mahasiswa yang aktif. Berusahalan menjadi mahasiswa yang aktif di kelas, karena sejatinya dosen akan lebih hafal dan mudah memberikan nilai kepada mahasiswa yang aktif.


2. Bergabung Dengan Organisasi-organisasi di Kampus

Selain sering bertanya di kelas yang dapat menjadikanmu mahasiswa aktif, bergabung dengan organisasi-organisasi kampus juga dapat menjadikanmu mahasiswa aktif. Sungguh banyak keuntungan yang dapat kamu ambil ketika bergabung dengan sebuah organisasi kampus. Di dalam organisasi, kamu dapat mengasah kemampuan berbicara di depan umum, menyampaikan pendapat, diskusi, menyelesaikan masalah, dan mendapatkan teman-teman yang hebat.

3. Mengikuti Seminar

Tidak sedikit mahasiswa yang menganggap bahwa seminar adalah hal yang membosankan. Namu kenyataannya bertolak belakang dengan persepsi mereka. Mengikuti seminar dapat membuka wawasan, menambah ilmu, dan mendapatkan informasi-informasi yang tentunya sangat bermanfaat. Banyak sekali seminar yang gratis, dan cobalah mengikutinya setiap seminar yang ada. Namun jika seminar itu benar-benar bagus dan berbayar, tidak ada salahnya kamu mengeluarkan modal sedikit demi wawsan yang bermanfaat.

4. Berteman Sebanyak-banyaknya

Bertemanlah dengan siapapun dan jangan memilih teman. Karena kamu akan merasakan manfaatkan ketika kamu keluar dari kampus. Karena dengan mempunyai banyak teman juga menambah koneksimu. Dan ini juga menjadi modal untukmu di masa yang akan datang.

Itulah 4 Aksi Sederhana Menjadi Mahasiswa Seutuhnya. Jadilah mahasiswa yang aktif di kampus dan buakn menjadi mahasiswa Kupu-kupu (Kuliah pulang kuliah pulang).
Apakah kalian ingin menjadi mahasiswa yang berprestasi?

Artikel Terkait

Oldest Page