Orangtua Anda Tidak Setuju Anda Ikut Organisasi Kampus? Mungkin Inilah Alasannya

loading...

orangtua tidak setuju anaknya ikut organisasi kampus, organisasi kampus, aktivis kampus, aktifis kampus, mahasiswa aktif, mahasiswa aktiv, keuntungan organisasi, kekurangan organisasi, kelemahan organisasi, kerugian organisasi


Nyawww - Mahasiswa adalah pemimpin dari masa depan bangsa. Dengan mengikuti organisasi-organisasi kampus dapat mengasah kemampuan kita dalam memimpin, seperti halnya kemampuan berbicara di depan umum.

Namun tidak sedikit mahasiswa enggan mengikuti organisasi kampus, berbagai macam alasan yang saya temui kenapa mahasiswa tidak mengikuti organisasi kampus. Salah satu alasan itu adalah orangtua tidak setuju dengan anaknya yang mengikuti organisasi kampus.

Berbagai macam alasan yang menyebabkan orangtua melarang anaknya mengikuti organisasi kampus. Berikut adalah alasan kenapa orangtua melarang anaknya mengikuti organisasi kampus:

1. Tidak Ada Hubungannya Dengan Nilai Mata Kuliah

Alasan ini memang sangat masuk akal sekali. Memang benar kalau mengikuti sebuah organisasi di kampus tidak ada hubungannya sama sekali dengan nilai mata kuliah dan juga dari pihak kampus tidak mewajibkan mahasiswanya mengikuti organisasi kampus.

Namun jika kita melihat dari segi keuntungan kepada diri pribadi kita, betapa banyaknya keuntungan yang bisa kita dapatkan saat bergabung dengan organisasi. Keutungan inilah yang tidak di ketahui oleh orangtua kita.

Jika kita menjelaskan keuntungan dari berorganisasi kepada orangtua kita, niscaya orangtua akan mengerti walaupun tidak ada hubungannya dengan nilai mata kuliah.


2. Takut Nilai Dari Sang Anak Menurun

ini adalah alasan paling mendasar kenapa orangtua tidak setuju anaknya masuk organisasi kampus. Alasan ini paling ditakuti oleh orangtua, karena dengan organisasi membuat kita menjadi sibuk. Tidak sering aktivis kampus yang sering mengikuti organisasi menyebabkan nilai mata kuliahnya menurun atau melupakan skripsi karena sibuk di dalam organisasi.

Tapi semua itu tegantung kepada diri pribadi masing-masing bagaimana cara mengatur waktu antara kuliah dengan organisasi yang kita ikuti.

3. Takut Sang Anak Sibuk dan Tidak Pulang Kerumah atau Tidak Menelfon

Ketika sang anak memasuki dunia kampus, tentunya orangtua bakalan jarang untuk ketemu si anak. Disinilah ke khawatiran orangtua saat sang anak bergabung dengan organisasi kampus. Karena dapat membuat sang anak menjadi sibuk dan tidak sempat pulang kerumah atau menelfon orangtuanya.

Setuju atau tidak setujunya orangtua saat kita ingin mengikuti organisasi kampus, semua itu tergantung kepada diri pribadi kita bagaimana caranya untuk memberitahu orangtua mana yang terbaik untuk kita dan mana yang bukan.

Itulah beberapa alasan Kenapa Orangtua Tidak Setuju Anda Ikut Oraganisasi Kampus. Apakah kamu juga di larang orangtua? Apa alasannya? Share ke kita ya alasannya. Silahkan share di kolom komentar. Atau kamu sedang mengikuti organisasi? Jangan lupa share ke kita juga.

Artikel Terkait