3 Julukan Mahasiswa Yang Wajib Kamu Tau

loading...

3 Julukan Mahasiswa Yang Wajib Kamu Tau


Nyawww - Pernahkah kamu melihat di dalam suatu kampus mahasiswa memiliki tipe-tipe yang sama? Jika kamu menjawab tidak, maka kamu berada di artikel yang tepat.
Kali ini Nyawww bakalan bahas Tipe-tipe Mahasiswa yang ada di kampus.

Artikel ini sangat recomended banget untuk mahasiswa baru (maba) yang baru memulai memasuki dunia kampus.

Mahasiswa baru akan melewati masa OSPEK, mendapatkan tugas pertama dari dosen, dan saling kenal dengan teman baru dari berbagai daerah, suku, adat, ras, agama, dan karakter yang berbeda-beda.

Kalau waktu SMA dulu teman-teman kamu masih sangat mematuhi guru, nah di dalam kampus inilah kamu akan melihat siapa jati diri mereka sebenarnya. Karena karakter mereka akan berbeda dari karakter SMA mereka,

Bagi mahasiswa baru, sangat penting sekali mengetahui istilah-istilah yang mencerminkan tipe-tipe dari mahasiswa. Berikut ini adalah 3 Julukan Mahasiswa Yang Wajib Kamu Tau:

1. Mahasiswa Kupu-kupu


Apasih mahasiswa kupu-kupu itu?

Mahasiswa kupu-kupu adalah kepanjangan dari mahasiswa kuliah pulang - kuliah pulang. Biasanya mahasiswa tipe ini melakukan aktivitas rutinnya setiap hari, yakni kuliah pulang - kuliah pulang (kupu-kupu). Setelah selesai jam perkuliahan, tipe mahasiswa ini langsung pulang ke kosan, kontrakan, atau rumahnya.

Tipe mahasiswa yang satu ini tidak peduli dengan keadaan kampus, seperti acara kampus, organisasi, dan seminar. Jika hal seperti ini terus menerus di lakukan hingga mereka wisuda, mereka tidak akan mendapatkan apa-apa dari kampus. Ini akan menjadikan mereka kurang pegaulan (kuper), minim Networking, tidak memiliki Link yang luas. dan minim wawasan. Hal ini akan menyulitkan mereka suatu saat nanti.

2. Mahasiswa Kura-kura


Apasih mahasiswa kura-kura itu?

Mahasiswa kura-kura adalah kepanjangan dari mahasiswa kuliah rapat - kuliah rapat. Biasanya julukan mahasiswa tipe ini untuk mahasiswa yang melakukan kegiatan perkuliah dan setelah itu disibukan dengan kegiatan rapat. Biasanya kegiatan rapatnya itu berada di dalam sebuah organisasi.

Mahasiswa tipe ini disebut juga sebagai mahasiswa aktivis. Mereka sangat intens dengan keorganisasian yang mereka geluti. Namun kebanyakan tipe mahasiswa ini seringkali melupakan perkuliahannya karena sibuk di dalam organisasi. Sehingga banyak yang tidak masuk kuliah dengan alasan rapat.


3. Mahasiswa Kunang-kunang


Apasih mahasiswa kunang-kunang itu?

Mahasiswa kura-kura adalah kepanjangan dari mahasiswa kuliah nangkring - kuliah nangkring. Tipe mahasiswa ini biasanya kurang serius dalam perkuliahan dan hanya suka main dan nongkrong bersama teman-temannya. Aktivitas yang biasa mereka lakukan adalah ngobrol-ngobrol, nongkrong-nongkrong, bermain games, dan jalan-jalan ke mall.

Itulah 3 Julukan Mahasiswa Yang Wajib Kamu Tau. Apakah kamu ada di salah satu dari ketiga julukan di atas? Tipe manakah kamu?

Artikel Terkait