4 Keuntungan Kalau Kamu Gabung Organisasi Mahasiswa Daerah Kamu di Kampus

loading...

organisasi mahasiswa, organisasi mahasiswa daerah, organisasi daerah, kampus, unversitas, university, perguruan tinggi,


Nyawww - Organisasi sangatlah penting di kalangan mahasiswa, karena organisasi menjadi penghubung antara mahasiswa dengan mahasiswa.lainnya. Organisasi dan mahasiswa adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan bagaikan dua sisi mata uang.

Oragnisasi daerah mahasiswa adalah sekumpulan mahasiswa yang berasal dari satu daerah yang sama yang memiliki tujuan yang sama. Sungguh sangat di sayangkan, organisasi jenis ini sudah sangat jarang sekali diminati di kalangan mahasiswa, karena di anggap organisasi jenis ini kurang menunjang masa depan di bandingkan organisasi formal yang di anggap lebih memiliki masa depan yang cerah.

Sungguh sangat di sayangkan, padahal organisasi mahasiswa daerah memiliki fungsi sebagai pemersatu sesama mahasiswa perantau. Berikut ini adalah 4 Keuntungan Kalau Kamu Gabung Organisasi Mahasiswa Daerah Kamu di Kampus:


1. Mendapatkan Keluarga Baru

Mengingat fungsinya organisasi mahasiswa daerah, yaitu sebagai pemersatu sesama mahasiswa perantau, keuntungan yang lainnya adalah kamu mendapatkan keluarga baru, keluarga sesama perantau dari daerah yang sama, bahasa yang sama, dan budaya yang sama.

Ketika kamu bergabung dengan organisasi mahasiswa daerah kamu, kamu akan merasakan sesuatu yang beda yang tidak kamu temui di organisasi manapun, yaitu suatu keluarga baru yang dapat menjadi teman, sahabat, dan rekan-rekan seperjuangan dalam menggapai asa.

2. Mendapatkan Teman-Teman Seperantauan

Tidak berbeda jauh dengan keluarga baru, di dalam organisasi mahasiswa daerah kamu juga mendapatkan teman yang baru. Teman yang bisa di ajak sharing dengan sesama bahasa daerah.


3. Tidak Kehilangan Bahasa Daerah Kita

Kadang mahasiswa rantau itu lupa dengan bahasa daerah asalnya, karena sudah terbiasanya menggunakan bahasa rantaunya. Dengan bergabung organisasi mahasiswa daerah kamu dapat terus menggunakan bahasa daerah kamu dan tidak melupakannya.


4. Berkesempatan Memperkenalkan Budaya Daerah Dari Daerah Kita

Mengingat budaya daerah yang semakin pudar, ini adalah kesempatan bagi mahasiswa daerah untuk memperkenalkan budaya daerahnya di perantauan. Organisasi mahasiswa daerah bukan hanya sekedar untuk kumpul-kumpul sesama perantau daerah, tetapi diharapkan dapat dapat memberikan manfaat untuk daerahnya, seperti memperkenalkan budaya daerahnya masing-masing.

Setalah membaca 4 Keuntungan Kalau Kamu Gabung Organisasi Mahasiswa Daerah Kamu di Kampus, diharapkan mahasiswa perantauan terus mengembangkan organisasi mahasiswa daerahnya di kampusnya.

Artikel Terkait